ahlan wa sahlan

"selamat datang di blog saya" , maaf bila menggangu kenyamanan anda, semoga anda selamat sampai dengan tujuan, dan semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.

Senin, 04 Mei 2020

25 tahun

bismillah

alhamdulillah
allahuma soliala sayidinna muhammad

di usia 25 tahun ku alhmadulillah sudah punya istri dan satu orang anak. alhamdulillah nikmat terbesar yang aku rasakan, melebihin nikmat harta ketika jomblo dulu.

entah kapan usia kita akan berakhir di dunia ini, banyak rencana2 kita yang mungkin belum tercapai namun bisa saja panggilan mengahapNya lebih dahulu datang.
ini khusus untuk menasehati diriku sendiri kalo nasehat terbaik adalah meniggat kematian.
bekal apa yg sudah kita perisiapkan untk alam akherat yg tak berbatas waktu di dalamnya.

yaa ayuhannas itaqullah, itaqullah hakotukoti wallatamu tunna illa waantum muslimun

hari ini masih terjadi wabah corona virus diases 19 (covid 19)  makhluk Allah Ta'ala yang menentiasa bertasbih, atas kehendak Allah lah corona ini ada di bumi, dan atas kehendak Allah lah corona ini masih belum di temukan vaksinnya.
sebagai muslim banyak hikmah yg bisa kita ambil dari wabah corona ini, pertama kita di minta Allah untk menginggat kematian diminta untuk menyegerakan tobat karena dunia ini bukan tempat kita tinggal tapi tempat kita meninggal. kedua Allah ingin kita senantiasa meninggat nikmat Allah yg diberikan sblum ada nya corona yg sering kita lupakan sbgai contoh nikmat berjamaah bermuajaah bertemu saling berjabat tangan saling silaturahim yg sering kita lupakan skrng sedang Allah cabut nikmat itu
ketiga Allah ingin kita hidup bersih sehat sigenis karena muslim yg taat adalah yg memperhatikan kebersihan, insya Allah stelah pandemi ini berakhir bnyk manusia yg menerapkan hidup bersih.

ditengah wabah corona ini bnyk sekali ladang untk berinfaq harta, bnyk orang yg Allah jadikan kurang harta sebagai ujian untk yg punya Harta supaya berbagi. adanya mereka yg kurang mampu adalah tanggung jawab kita yg Allah titipkan kelapangan harta.
karena sesungguhnya harta yg kita miliki adalah harta yg habis kita infaqkan di jalan Allah karena harta tersebut akan kekal dalam kebaikan.
untuk orang2 yg Allah beri ujian disempitkan hartanya bukan karena Allah tidak sayang tapi karena Allah sayang nanti di yaumil akhir harta yg dihisap akan ringan sekali tanpa beban kalo harta yg sedikit itu di ambil dari cara yang halal

Wallahualam bishwab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar